Minggu, 08 November 2015

Kecanduan Ngeblog


*Image from : www.blogufik.com

Selain berbagi cerita, tutorial, tips n trik
Ada satu lagi yang membuat aktifitas blogging di bloger menjadi menyenangkan ?
Apa itu ? apakah ada yang tau ?
Kalo menurut saya sih utak atik template dengan memasukan coding html
Mainan di blogger ini membuat saya ketagihan
Gimana enggak selama 5 jam sajya di depan laptop saya bukan untuk menulis blog, blogwalking searching,  download, upload, update status di medsos apalagi cari jodoh di site para pencari jodoh
(Eh saya memang ngga pernah ikutan yang kaya beginian)
Selama 3 jam saya utak atik kode html Cuma segini aja yang saya bisa ubah

gambar 1

Menjadi

Gambar 2
Memang perubahannya ga begitu banyak
Mungkin bagi beberapa orang malah ada yang berpendapat masih bagusan sebelum diubah malah.
Karena disini saya ingin membuat blog saya dengan template yang saya ubah sendiri (ubah ya catet, bukan buat),
Jadi menurut saya ngga masalah lebih ga bagus yang penting blog saya jadi beda dengan yang lainnya dan ngga ada yang ngembarin template blog saya
Memang keliatannya perubahannya juga ngga banyak tapi ini bener-bener membuat otak saya meluap-luap kepanasan loh
Mungkin kalo benua antartika di taruh diatas kepala saya, seketika benua es itu mencair dan akhirnya tinggi permukaan air laut di seluruh dunia naik sampai 5 meter.
Bener-bener memusingkan intinya, ngga teliti sedikit... bisa-bisa kode yang kita masukin jadi salah dan akhirnya malah rusak deh
Tapi ini bener-bener kegiatan yang menyenangkan kok.
Setelah utak taik lama dan melihat kembali hasilnya di blog kita tuh perasaannya kaya kita belajar sihir gitu.
Kita Cuma perlu masukin kode-kode html aja lalu save trus lalu view blog kita
Dan...
Wah berubah !!!
Perasaan ini nih yang membuat saya merasa senang, bangga, lega, pengin lari muterin kompleks rumah rasanya
Coba deh buat kalian yang belum pernah ngedit template blogger kalian sendiri, seru loh.
Walaupun kalo ada kode yang error buat kita pengin jungkir balik gara-gara bingung dimana salahnya.
Tapi kalo udah liat hasilnya jadi seneng sendiri.
Daripada kalian selalu pasang template buatan orang lain tanpa tau gimana cara ngeditnya kan lebih enak ngedit sendiri.
Barangkali malah jadi kecanduan kaya saya hehehe

Mencoba sesuatu yang baru tidak akan membuat kita terlihat bodoh sebaliknya kita akan semakin terlihat pandai karena mendapat ilmu baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar